Home > DIVISI UTAMA > Persidafon Mundur Dari Kompetisi Divisi Utama 2014

Persidafon Mundur Dari Kompetisi Divisi Utama 2014


Divisi Utama Liga Indonesia 2014

Klub asal Papua, Persidafon Dafonsoro memutuskan untuk mundur dari kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 walau hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Persidafon di kompetisi Divisi Utama 2014 tergabung di grup delapan dan sebelum mundur menempati peringkat ke tujuh dari delapan tim.

Persidafon menyusul dua tim lainnya Persenga Nganjuk dari grup lima dan Persitara Jakarta Utara dari grup dua yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dari kompetisi.

Surat pengunduran diri Persidafon telah dikirim manajemen klub ke PT Liga Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2014 yang isinya menyatakan tidak mampu lagi untuk melanjutkan sisa pertandingan Divisi Utama 2014.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dikutip dari situs resmi mereka mengatakan Sehubungan dengan surat Persidafon tertanggal 18 Agustus 2014, maka PT Liga Indonesia menetapkan, bahwa Persidafon sudah tidak lagi berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia 2014, terhitung sejak 19 Agustus 2014. Sanksi terkait hal ini sudah diatur dalam regulasi Divisi Utama 2014″.

Sanksi yang akan diterima Persidafon pun sama dengan dua tim yang telah mengundurkan diri sebelumnya sesuai regulasi Divisi Utama 2014 yakni degradasi ke kompetisi amatir PSSI (Liga Nusantara) musim berikutnya. Mengembalikan kepada PT LI seluruh kontribusi yang diterima dan sanksi lainnya dari badan peradilan PSSI. Seluruh pertandingan yang telah dijalani Persidafon pun dianggap tidak ada dan nama Persidafon Dafonsoro dihilangkan dari Klasemen Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Mundurnya Persidafon dari kompetisi tentunya mempengaruhi peringkat dan poin di Klasemen Divisi Utama Grup 8, Persewon Wondama yang sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar harus menunggu di laga terakhir untuk memastikan lolos ke putaran kedua. Sementara dua tim yang sebelumnya masih bisa berjuang untuk keluar dari degradasi bersama Persidafon, Yahukimo FC dan Perseka Kaimana dipastikan degradari ke kompetisi amatir (Liga Nusantara) musim depan.

Sementara itu, untuk pertandingan terakhir Divisi Utama 2014, PT Liga Indonesia menetapkan akan digelar pada tanggal 23 Agustus 2014 di masing-masing grup dan dilaksanakan serentak pukul 15:30 waktu setempat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen PT Liga Indonesia dalam menjaga sportivitas dan fairness kompetisi.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: