Home > BERITA ISL, ISL > Persipura Jayapura Juara ISL 2010/2011

Persipura Jayapura Juara ISL 2010/2011


Persipura Jayapura memastikan menjadi juara ISL 2010/2011 walaupun masih menyisakan 3 laga lagi. Persipura menjadi juara setelah di pertandingan melawan Persisam Samarinda menang 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (08/06).
Dengan tambahan tiga angka ini membuat Persipura mengumpulkan 55 poin dari 25 laga yang sudah dijalani. Persipura unggul 10 angka dari peringkat kedua Persija Jakarta dan 12 poin dari Arema dan Semen Padang.
Pada laga ini, Persipura menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan Persisam, sekaligus berusaha mencuri gol. Namun Persipura mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Persisam.
Namun, keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Persipura sedikit lengah. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Fandy Mochtar yang menjebol gawang Ferdiansyah usai menerima umpan dari sisi kiri pada menit ke-22.
Merasa kecolongan, Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Ortizan Solossa yang gagal dibendung kiper Wawan Hendrawan.
Pertandingan antara Persisam dan Persipura berlangsung menarik setelah kedua tim berhasil menjebol gawang masing-masing. Persisam mendapat peluang melalui Ronald Fagundez menjelang babak pertama berakhir, tapi tendangannya menerpa mistar gawang.
Di babak kedua, baik Persisam maupun Persipura memperagakan permainan terbuka, sehingga membuat permainan berjalan menarik. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim untuk unggul dari lawannya.
Pada menit ke-62, Boaz Solossa nyaris membawa Persipura berbalik unggul. Tapi tendangan kerasnya membentur mistar gawang. Persisam juga mendapat peluang dua menit berselang, namun sundulan Ahmad Sembiring membentur tiang gawang.
Kubu Persipura akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-70 setelah Titus Bonai membawa Persipura unggul. Kerja sama satu-dua pemain Persipura menghasilkan kemelut di depan gawang Persisam. Titus mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol bagi tim Mutiara Hitam.
Menjelang pertandingan berakhir, Persisam mendapat peluang melalui tendangan bebas Ronald Fagundez, tapi tidak menemui sasaran. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.
Usai wasit Jerry Elly meniup pluit panjang, seluruh pemain, ofisial, dan pelatih Jacksen F Tiago langsung berhamburan lari ke dalam ke lapangan untuk merayakan keberhasilan meraih gelar juara.

Categories: BERITA ISL, ISL
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: