Home > BERITA LPI, LPI > Hak Pemain LPI dan LSI Setara

Hak Pemain LPI dan LSI Setara


Semua pemain sepak bola yang bertanding di Liga Primer Indonesia (LPI) maupun Liga Super Indonesia (LSI) punya hak yang sama untuk memperkuat skuad tim nasional jika memang kualitasnya bagus. Juru bicara LPI, Abi Hasantoso menyatakan, seharusnya tidak ada deskriminasi dalam sepak bol , kecuali pelatih tim nasional mendapatkan tekanan berbagai pihak tertentu.
“Siapa yang bisa melarang warga Negara membela tanah air? Siapa yang bisa melarang pemain yang memang layak membela skuad ‘Merah Putih’ mengenakan kostum seragam dengan gambar garuda di dada jika memang kualitasnya bagus?” gugat Abi usai pertandingan Persibo versus Batavia Union, Minggu (09/01) di Stadion H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur.
Menurut Abi, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng menegaskan tidak ada deskriminasi dalam sepak bola. Seharusnya pemain seperti Irfan Bachdim atau pemain Persibo yang berkualitas bisa memperkuat skuad timnas. “Kalau ada deskriminasi berarti kemungkinan pelatih menerima tekanan,” katanya.
Abi memaparkan, LPI merupakan era dimulainya industri sepak bola yang menguntungkan dan mendorong klub untuk mandiri. LPI akan menjamin kepala daerah tidak akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, karena LPI tidak menggunakan APBD atau uang rakyat.
“Saya lihat di Bojonegoro ada kekompakan yang bagus antara DPRD dan eksekutif untuk sama-sama mendukung LPI agar klub tidak membebani APBD. Ini contoh yang bagus,” ujarnya.
Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Syukur Priyanto menyatakan akan tampil di LSI atau LPI yang penting masyarakat Bojonegoro bisa bersatu mendukung Persibo. “Selama ini dewan dan Pemkab Bojonegoro sering memikirkan bagaimana pendanaan Persibo. Namun, dengan bergabung ke LPI kini tidak perlu lagi memikirkan keuangan Persibo,” katanya.
Manajer Persibo, Taufik Riesnendar menegaskan, masyarakat saat ini sudah harus mengubah pola pikir positif dan tahu mana yang baik dan yang buruk. Dia yakin dengan LPI manajemen lebih tertata.
“Ini sejalan dengan kompetisi sepak bola yang lebih terarah, terbuka, mandiri, dan sportif . Kalau pun hari ini Persibo kalah kami belum beruntung dan lawan memang lebih bagus,” kata Taufik.
sumber : bola.kompas.com/ligaindonesia

Categories: BERITA LPI, LPI
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: