Home > BERITA LPI, LPI > Semarang United Jelang LPI

Semarang United Jelang LPI


Semarang United FC (SUFC) menetapkan Stadion Jatidiri Semarang sebagai kandang klub. Menjelang laga perdana SUFC menjalani serangkaian ujicoba di stadion Jatidiri Semarang dengan beberapa klub peserta LPI lainnya Persebaya, Bali FC dan Bandung FC. Dari sisi penyelenggaraan pertandingan lumayan sukses namun sebaliknya dari hasil laga Semarang United di kalahkan Persebaya dan Bandung FC.
Dari segi suporter Kota Semarang memiliki Panser Biru dan Snex yang sebelumnya merupakan suporter klub Divisi Utama PSIS Semarang. Namun Suporter tidak mempermasalahkan kedua tim itu, mereka tetap mendukung kedua tim. Para suporter tersebut juga selalu mendukung Semarang United pada laga ujicoba dan laga pra musim LPI.
Dalam deklarasi LPI pada pertengahan Oktober 2010 lalu di E-Plaza Semarang, suporter juga berbondong-bondong hadir. Mereka menyemarakkan acara dengan yel-yel LPI dan Semarang United.
Semarang United dibentuk oleh Novel Al Bakrie. Dia adalah mantan General Manager PSIS yang juga anggota DPRD Kota Semarang dari Partai Demokrat. Pada awal pembentukan SUFC sempat ada kekhawatiran menimbulkan masalah, tapi tak lama kemudian, kedua tim akur.

Categories: BERITA LPI, LPI
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: