Home > SERBA-SERBI > 20 Persen Saham Leicester City di miliki Imam Arif

20 Persen Saham Leicester City di miliki Imam Arif

December 24, 2010 Leave a comment Go to comments

Terobosan baru dilakukan salah satu pelaku baru di dunia sepakbola nasional yaitu Iman Arif. Pria yang adalah deputi bidang teknis Badan Tim Nasional (BTN) ini secara resmi dinyatakan sebagai salah satu pemodal di klub Inggris, Leicester City.
Melalui situs resminya pada Jumat (19/11) lalu, Leicester mengumumkan bahwa kini klub penghuni Divisi Championship saat ini dimiliki dua pihak. Pemegang saham terbesar yaitu 80 persen dimiliki Asia Football Investments dan sisanya 20 persen dipegang Cronus Sports Management Pte ltd.
Asian Football Investment adalah anak perusahaan dari K Power Spors Invesment yang dimiliki pengusaha Thailand Aiyawatt Raksriaksorn. Sedangkan Cronus Sport Management dimiliki oleh Iman Arif yang merupakan pengusaha asal Indonesia.
Walau mempunyai saham, Iman tidak mendapatkan posisi di jajaran direksi klub.
Dilansir This is Liecestershire, kendati memiliki 20 persen saham, Iman tidak akan menduduki jabatan direksi klub. Pemegang saham terbesar sekaligus pemilik Asian Football Investments Aiyawatt Raksriaksorn ditetapkan sebagai direktur eksekutif.
Cronus sendiri adalah perusahaan milik Iman yang bergerak di bidang olahraga dengan contoh programnya adalah sekolah sepakbola Arsenal yang dilakukannya dua tahun lalu, serta mendirikan Indonesian Football Academy (IFA) yang akan mengirimkan pesertanya melakukan try out di Leicester tahun depan.
Nama Iman Arif dalam enam bulan terakhir memang sedang harum terkait diangkatnya dia menjadi Ketua BTN menggantikan Rahim Soekasah, Berbagai terobosan pun dilakukan oleh Iman dengan merekrut Alfred Riedl sebagai pelatih timnas dan mengadakan sejumlah ujicoba dengan negara-negara papan atas.
Sayang dari sekian banyak yang direncanakan hanya Uruguay saja yang terhitung sebagai tim kuat sepakbola dunia, yang sempat hadir pada Oktober lalu. Namun begitu Iman sepertinya tak kenal menyerah dan melakukan upaya-upaya baru demi perbaikan prestasi ‘Pasukan Merah Putih’.
Tak hanya itu, Iman pun memenuhi janjinya untuk melakukan naturalisasi dengan membawa Christian Gonzales serta Irfan Bachdim masuk ke dalam skuad timnas untuk AFF CUP.
Namun nasib baik tak menaungi Iman kala PSSI memutuskan menurunkannya dari jabatan ketum BTN menjadi deputi bidang teknis awal bulan ini. Kabarnya pria yang juga menjabat Direktur Keuangan Bumi Resources Tbk itu, memiliki visi berbeda dengan para pejabat teras PSSI sehingga ia harus tersingkir.

sumber : detik.com

Categories: SERBA-SERBI
  1. December 30, 2010 at 5:40 am

    Sayang, Org ini layak jadi Ketum PSSI, krn membawa perubahan ke arah yg Positif…Salut buat Anda Pak..Btw, Skuad AFF 2010 sudah Bagus, hy perlu pergantian bbrp posisi yg tdk py semangat Garuda utk terus mengejar Bola..Ridwan, Maman, Markus, Zulkifli dan Bepe sudah layak diganti generasi baru yg py semangat Timnas…Honestly, Timnas skr beda krn dampak Gonzalez saja, jika tidak ada dia..belum tentu kita sampai Final. Dan Naturalisasi perlu utk Posisi Bek Tengah, yg kuat bola atas..dan kita akan ke PD 2014..Viva Pak Imam Arif

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: